Senin, 21 Januari 2008

LEADER 4U

LEADER 4U



Sebuah pandangan lain dalam kepemimpinan yang berkarakter dan disederhanakan agar lebih melekat di hati. Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah kepemimpinan, hampir setiap hari kamu mendengar istilah tersebut. Tapi apakah kamu memahami betul tentang kepemimpinan tersebut ? disini saya coba sederhanakan sebagai pengkayaan buat kamu.

Mari sama – sama kita belajar untuk menjadi LEADER 4U di era globalisasi yang serba cepat dan instant ini. Tapi bukan berarti , kamu akan menjadi pemimpin instant. Semua membutuhkan proses.


Apa sih Leader 4U itu ?

  1. Leader 4U = Leader for you = Pemimpin untuk kamu

Pemimpin untuk kamu adalah dirimu sendiri, bukan orang lain. Kamu adalah pemimpin atas diri kamu dan kamu bertanggungjawab atas kepemimpinan kamu.

  1. Leader 4U = Leader empat U = Pemimpin dengan karakter 4 U.

Pemimpin yang berkarakter :

    1. Universal

Seorang pemimpin yang pola pikir, cara pandang secara holistik dan universal.

    1. Understand

Dengan kepemimpinannya dia memahami posisi dirinya dan orang lain sehingga selalu berpikir dengan prinsip menang-menang.

    1. Utility

Segala hal yang diperoleh menjadi berguna untuk dirinya dan orang lain sehingga tidak ada hal yang sia-sia.

    1. Upgrade

Untuk menghadapi tantangan di masa depan, kamu harus selalu mengupgrade, memperbaiki, memperbaharui dan berinovasi cakrawala, cara pandang dan pengetahuan kamu agar menjadi lebih baik setiap saat.


Nah, itulah sedikit warna lain dalam hal kepemimpinan. Pada dasarnya kamu semua sudah mengaplikasikan ke 4 U di atas tapi alangkah luar biasanya jika hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan yang kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Selamat memasuki dunia kepemimpinan diri kamu sendiri. Selamat memimpin diri kamu sendiri.

Tidak ada komentar: