Senin, 21 Januari 2008

BERMIMPI ITU PENTING !



BERMIMPI ITU PENTING !


Sekilas jika kita melihat judul di atas, benak kita langsung berpikir mengiyakan atau mempertanyakan kembali. Semua itu sah-sah saja karena tergantung dari sudut mana diri kita masing-masing memandang.

Sejenak coba kita renungkan kenapa Anda terlahir ke dunia ini. Ini merupakan dasar pemikiran untuk Anda sebelum melangkah pada hal berikutnya.

Kita semua mungkin jika diberi kebebasan pilihan untuk lahir ke dunia ini, pasti semua akan memilih lahir di sebuah keluarga yang kaya, sejahtera dan bahagia. Semua kebutuhan terpenuhi dan anda tak perlu pusing lagi memikirkan kebutuhan hidup karena semua terpenuhi. Makan tinggal makan, tidur tinggal tidur. Tapi bagaimana jika terlahir dalam kelaurga yang miskin dan melarat. Mungkin ceritanya akan berbeda sekali, Anda dituntut agar dapat memenuhi kebutuhan hidup dengan bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidup anda. Setiap saat Anda dihadapkan pada situasi yang mengharuskan Anda berjuang untuk hidup. Anda dapat saja memilih bertahan pada kondisi seperti atau Anda berpikir ulang untuk memperbaiki taraf hidup Anda ke depan.

Dalam hal ini Anda memerlukan sebuah dorongan kuat agar dapat memotivasi diri Anda sendiri untuk mencapai keingan Anda. Nah, peran mimpi dalam memotivasi Anda sangat penting karena dengan bermimpi Anda memiliki harapan perubahan hidup Anda. Namun jangan sampai Anda terjebak dalam khayalan semata. Karena bermimpi dengan berkhayal sama tapi tidak serupa. Lalu apa yang membedakan bermimpi dengan berkhayal ? inilah yang mesti Anda ketahui karena jika Anda tidak bisa membedakan bermimpi dengan berkhayal maka Anda akan terjebak pada kondisi yang mengambang.

Bermimpi bisa dikatakan Anda memvisualisasikan keinginan Anda apapun itu menjadi sebuah gambaran hidup dalam benak Anda sehingga mendorong Anda agar bergerak menuju impian tersebut. Sedangkan berkhayal, Anda memasuki dimensi lamunan Anda dengan memvisualisasikan apa yang Anda inginkan namun tidak dapat mendorong Anda agar bergerak menuju keinginan Anda. Atau dengan kata lain, bermimpi itu bersifat Aktif dan menghasilkan energi penggerak motivasi atau terprogram sedangkan berkhayal sifatnya pasif , melayang dan menghasilkan energi belenggu motivasi atau tidak terprogram.

Mungkin ini merupakan kesimpulan sementara yang coba saya wacanakan untuk Anda dengan harapan Anda tergerak untuk selalu bermimpi hal-hal yang besar dan bisa dicapai. Oleh karena itu penting sekali kita semua memiliki mimpi yang besar karena hal itu menandakan bahwa kita semua masih memiliki harapan yang menggerakan diri untuk mencapainya agar perubahan hidup menjadi lebih baik.

Banyak orang-orang yang sukses karena berawal dari bermimpi. Salah satu contohnya wright bersaudara, mereka hanya dua orang montir sepeda yang bermimpi bisa terbang. Walaupun banyak orang-orang di sekitar mereka mencemooh dan menganggap mereka gila namun dengan keyakinan dan harapan yang kuat bisa mewujudkan impian mereka. Dan hasil dari impian mereka saat ini bisa membawa manusia terbang di angkasa.

Mimpikan impian besar, hanya impian besar yang mempunyai kekuatan menggerakan jiwa orang. Maka dari itu bermimpilah , tuangkan mimpi Anda dalam sebuah kertas dan bertindaklah untuk mewujudkan impian tersebut. Dengan disertai keyakinan yang kuat dan pengetahuan serta komitmen yang mantap Anda dapat mewujudkan mimpi-mimpi Anda menjadi kenyataan. Selamat bermimpi !

Tidak ada komentar: